5 Daftar Bank Tabungan Valas yang Terbaik di Indonesia - Tabungan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daftar Bank Tabungan Valas yang Terbaik di Indonesia

Tabungan.my.id - Apakah Anda gemar belanja barang impor? Apakah Anda juga menginginkan tabungan yang nilainya selalu stabil? Untuk hal ini, bank tabungan valas adalah pilihan tabungan yang tepat untuk Anda. Lalu, apakah tabungan valas itu? Apa saja keuntungan yang diperoleh dengan memiliki tabungan ini? Untuk menjawab semua pertanyaan itu, mari simak jawabannya seperti berikut.

5 Daftar Bank Tabungan Valas yang Terbaik di Indonesia
Bank tabungan valas (valuta asing) adalah bank yang memberikan produk tabungan berupa valuta asing atau mata uang asing. Tabungan valas ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif investasi karena biasanya jumlah tabungannya sangat besar dan telah dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Adapun jumlah saldo maksimal yang bisa dimiliki oleh setiap nasabah adalah 2 miliar. Beberapa mata uang asing tersebut di antaranya adalah Dollar AS, Dollar Australia, Yen, Yuan, Poundsterling, Euro, Dollar Singapura, dan lain-lain.

Daftar Bank Tabungan Valas yang Terbaik 

Tabungan Valas BRI

Tabungan BritAma Valas memberikan kemudahan kepada para nasabahnya yang ingin menabung mata uang asing dan memiliki beberapa fitur unggulan di antaranya, yaitu:
  1. Kartu tabungan valas dari BRI telah dijamin dan bisa dipakai di berbagai negara.
  2. Khusus untuk tabungan US Dollar, maka para pemilik tabungan ini bebas biaya administrasi.
  3. Calon nasabah dapat membuka tabungan ini tanpa harus membuka tabungan dalam mata uang rupiah terlebih dahulu.
  4. Nasabah pemilik tabungan ini juga akan memperoleh asuransi kecelakaan diri sebesar Rp 150 juta.

Tabungan Valas BCA

Tabungan valas dari BCA dikenal juga sebagai BCA Dollar. Nilai tabungan pada BCA Dollar juga ternyata cukup besar sehingga dapat digunakan untuk investasi oleh para nasabah. Tabungan BCA Dollar hanya bisa menabung mata uang US Dollar dan SGD (Dollar Singapura), serta memiliki beberapa keunggulan, seperti:
  1. Nasabah bisa melakukan penyetoran maupun penarikan dana dengan menggunakan banknotes SGD atau USD. Perbandingan transaksinya adalah 1 : 1 hingga limit tertentu disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku di BCA.
  2. Nasabah BCA Dollar diberi kemudahan untuk menggunakan kartu ATM di mesin ATM seluruh Indonesia.
  3. Beberapa fasilitas BCA juga dapat dinikmati oleh nasabah BCA Dollar, di antaranya adalah KlikBCA, m-BCA, SMS BCA, BCA by Phone, dan layanan info dari operator melalui email atau SMS.
  4. Setelah melakukan transaksi keuangan, baik penyetoran maupun penarikan dana, maka nasabah BCA Dollar akan menerima SMS atau email notifikasi dari operator.

Tabungan Valas Mandiri

Sebagai salah satu bank BUMN yang cukup populer di tanah air, bank Mandiri juga menyediakan layanan tabungan valas. Berikut adalah beberapa fitur utamanya:
  1. Calon nasabah yang ingin membuat rekening tabungan valas diharapkan menyetorkan dana pertama sebesar USD 100.
  2. Pemilik tabungan valas diberi kemudahan untuk melakukan joint account.
  3. Dana yang tersimpan dalam tabungan valas memiliki nilai tukar yang cukup kompetitif.
  4. Nasabah juga bisa melakukan transaksi keuangan, seperti penarikan maupun penyetoran dana untuk beberapa mata uang asing.

Tabungan Valas CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga juga turut bersaing dengan beberapa bank lainnya dalam memberikan layanan tabungan valas. Pemilik tabungan valas dari bank ini sifatnya adalah perorangan. Nasabah bisa membuka rekening minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun. Bank ini mempunyai beberapa fitur utama, yaitu:
  1. Nasabah pemilik rekening tabungan ini akan dibebaskan dari biaya administrasi.
  2. Bank CIMB Niaga menjamin bahwa kurs mata uang asing cukup kompetitif.
  3. Apabila nasabah ingin melakukan transaksi, baik penarikan maupun penyetoran dana, maka akan digratiskan dari biaya banknotes.

Tabungan Valas Bank Muamalat

Tabungan iB Hijrah Valas merupakan produk perbankan dari bank Muamalat yang juga turut menjadi pesaing bank lainnya dalam menawarkan tabungan valas. Akan tetapi, bank ini agak berbeda dengan bank umum lainnya karena menerapkan prinsip perbankan syariah. Beberapa mata uang yang bisa ditabung di bank ini adalah dollar Amerika Serikat dan dollar Singapura. Berikut adalah berbagai fitur unggulan dari bank ini:
  1. Nasabah akan dikenakan gratis biaya administrasi bila saldo rata-rata tabungan ini > 1000 USD.
  2. Bank ini juga akan menggratiskan biaya transfer antar sesama nasabah bank Muamalat.
  3. Bagi nasabah bank Muamalat yang berada di Batam dan Malaysia, mereka juga dapat menggunakan rekening tabungan ini.
  4. Nasabah akan digratiskan dari biaya penutupan rekening.
Nah, itulah beberapa daftar bank penyedia tabungan valas yang terbaik di Indonesia. Silahkan pilih bank yang Anda sukai. Menabunglah dari sekarang supaya kelak Anda memiliki simpanan untuk masa depan. Selamat menabung!

Posting Komentar untuk "5 Daftar Bank Tabungan Valas yang Terbaik di Indonesia"