Haruskah perekrut melakukan tes keterampilan yang mudah untuk memastikan kemahiran kandidat? - Tabungan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Haruskah perekrut melakukan tes keterampilan yang mudah untuk memastikan kemahiran kandidat?

Tabungan.my.id - Agen perekrutan diinvestasikan dalam menemukan pelamar terbaik untuk perusahaan perekrutan. Mereka bekerja dengan maksud untuk memastikan talenta terbaik bagi klien. Untuk mendapatkan kandidat yang terampil, ada kebutuhan yang signifikan untuk proaktif dan memanfaatkan perangkat lunak pengujian keterampilan kerja.

Haruskah perekrut melakukan tes keterampilan yang mudah untuk memastikan kemahiran kandidat?

Perekrutan modern mengharuskan agensi dan perekrut untuk mengadopsi metode rekrutmen yang cerdas dan inovatif dalam hal pencarian bakat dan memeriksa kemampuan kandidat.

Bakat terbaik tidak bertahan lama di pasar kerja. Mereka mendapatkan penawaran yang sangat kompetitif segera setelah mereka mulai mencari peluang baru. Jika perekrut ingin menangkap pencari kerja berbakat ini, penting untuk cepat dalam prosesnya. Namun, penting untuk tidak melewatkan tes keterampilan pra-kerja saat menyaring kandidat.

Mengapa penting untuk menilai kandidat berbakat?

Bahkan jika perekrut memiliki pelamar berbakat yang tersedia untuk posisi yang diiklankan, disarankan untuk memeriksa dan menyaring aplikasi dan memeriksa kesesuaian kandidat. Meluangkan waktu untuk mengevaluasi keterampilan, kualifikasi, dan pengalaman secara akurat sangat berguna untuk mempekerjakan perusahaan karena mereka dapat membuat keputusan yang tepat saat memilih kandidat akhir.

Biasanya, pandangan perekrut dan pemberi kerja terhadap pelamar ditentukan oleh CV dan wawancara. Ini cukup membantu untuk menilai kualifikasi kandidat dengan cepat. Tetapi mereka tidak cukup untuk membantu menilai secara akurat kemahiran dan kesesuaian kandidat tanpa dukungan perangkat lunak pengujian keterampilan karyawan.

CV

Dua atau tiga halaman diharapkan berisi seluruh karir dan sejarah pendidikan kandidat. Itu tidak cukup, untuk sedikitnya. Selain itu, prospek kandidat yang meningkatkan kemampuan dan kredensial mereka di CV tidak pernah terdengar. Ini akan menjadi realisasi kasar bagi majikan untuk menemukan bahwa staf baru mereka tidak dapat melaksanakan pekerjaan mereka seperti yang mereka telah mengaku selama tahap perekrutan.

Wawancara

Wawancara memberi perekrut peluang yang jauh lebih baik untuk memahami dan mengenal pelamar. Tetapi bahkan ada kemungkinan orang yang diwawancarai menjelaskan kualifikasi dan keterampilan palsu mereka. Bahkan jika ada pertanyaan teknis yang membantu menentukan seberapa memenuhi syarat seorang kandidat untuk peran tersebut, itu tidak memberikan cukup kesempatan untuk memahami ruang lingkup kesesuaian pelamar.

Mendapatkan kandidat dengan kualifikasi terbaik melalui perangkat lunak pengujian keterampilan

Manfaatkan proses penilaian keterampilan karena memungkinkan perekrut untuk dengan mudah mengonfirmasi kesesuaian kandidat mereka. Maka menjadi mudah untuk menyaring pelamar terbaik dari daftar dan mempresentasikan talenta terbaik ke perusahaan perekrutan.

Agen perekrutan proaktif memilih perangkat lunak pengujian keterampilan online. Hal ini mudah digunakan. Ada berbagai macam tes keterampilan yang bermanfaat. Cepat dan mudah untuk mendapatkan hasil tes. Secara keseluruhan, itu adalah nilai yang besar untuk uang.

Tes keterampilan online mudah untuk dipilih dan dikirim ke kandidat. Baik itu penilaian populer seperti tes keterampilan membaca atau berhitung atau yang lebih spesifik untuk sektor tertentu seperti akuntansi atau tes keterampilan mengemudi, perangkat lunak pengujian keterampilan yang kuat akan membawa serangkaian penilaian yang berguna.

Jenis perangkat lunak ini juga berguna karena kemampuannya untuk berintegrasi dengan lancar dengan platform perangkat lunak rekrutmen yang digunakan oleh perekrut. Integrasi ini penting untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas karena begitu perekrut mengirimkan tes keterampilan yang dipilih, mudah untuk mencatatnya di perangkat lunak CRM. Hasil tes keterampilan juga segera masuk ke kotak masuk perekrut dan dapat diakses melalui CRM rekrutmen kapan pun diperlukan.

Secara umum, tes keterampilan online membuat hidup lebih mudah bagi kandidat karena mereka dapat mengambil penilaian dari mana saja dan kapan saja yang nyaman bagi mereka. Perekrut merasa itu menyederhanakan pekerjaan mereka dan menghemat banyak waktu. Hasilnya juga dapat dibagikan dengan cepat kepada manajer perekrutan, sehingga mempercepat proses perekrutan.

Posting Komentar untuk "Haruskah perekrut melakukan tes keterampilan yang mudah untuk memastikan kemahiran kandidat?"