Daftar E-wallet Terbaik di Indonesia. Transaksi Aman, Mudah, Pasti Cepat - Tabungan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar E-wallet Terbaik di Indonesia. Transaksi Aman, Mudah, Pasti Cepat

Tabungan.my.id - Produk financial technology (fintech) kini semakin bertambah saja, salah satunya adalah dengan munculnya teknologi e-wallet. Kehadiran e-wallet tentunya dibuat untuk semakin mempermudah banyak orang dalam melakukan transaksi keuangan. Lalu, apakah yang dimaksud dengan e-wallet itu? Apa saja daftar e-wallet terbaik di Indonesia? Pembahasan mengenai beberapa hal tersebut selanjutnya akan diterangkan dalam ulasan berikut. Jadi, simak sampai selesai ya!

Daftar E-wallet Terbaik di Indonesia. Transaksi Aman, Mudah, Pasti Cepat

Daftar e-wallet terbaik di Indonesia semakin banyak dari tahun ke tahun. E-wallet adalah suatu dompet digital yang sifatnya virtual atau tidak tampak secara fisik. Pengguna e-wallet kebanyakan adalah dari kaum milenial yang semakin melek teknologi. E-wallet memiliki beberapa fungsi, di antaranya adalah untuk menyimpan data, alat pembayaran menggunakan uang elektronik, serta menyimpan dana yang dimiliki oleh pengguna.

Daftar E-wallet Terbaik di Indonesia yang Terpercaya

Di era milenial seperti sekarang ini, banyak orang yang sudah mulai beralih minat dalam hal transaksi keuangan. Dahulu, mereka lebih suka melakukan transaksi keuangan melalui bank konvensional, namun kini cenderung lebih suka menggunakan e-wallet yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja melalui perangkat android, seperti handphone dan tablet. Berikut adalah beberapa e-wallet terbaik 2021:

ShopeePay

Bagi Anda yang suka berbelanja online pasti kenal dengan marketplace Shopee. Untuk mempermudah pembayaran, manajemen Shopee merilis dompet digital yang bernama ShopeePay. E-wallet ini penggunaanya telah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia dan resmi dikenalkan kepada masyarakat luas sejak bulan November 2018. Anda juga dapat melakukan pembayaran online dengan e-wallet ShopeePay dengan cepat dan mudah.

OVO

E-wallet OVO tampil dengan performa yang cukup memuaskan penggunanya dan kini menempati urutan e-wallet terfavorit di kalangan pengguna e-wallet di tanah air. Pendirian OVO sebagai e-wallet telah disetujui oleh pemerintah dan sifatnya legal atau resmi. Sampai sekarang banyak merchant maupun pemilik toko online yang menerima transaksi keuangan dengan OVO. Supaya bisa digunakan sebagai alat pembayaran, maka pengguna harus melakukan upgrade akun OVO dalam versi premium terlebih dahulu.

Gopay

E-wallet Gopay biasanya menjadi dompet digital bagi aplikasi Gojek. Di samping itu, Gopay juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk layanan Go-car, Go-ride, Go-send, maupun Go-food. Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi keuangan antar bank, Anda tidak perlu terlalu khawatir karna e-wallet Gopay juga dapat dipakai untuk transfer dana kepada orang lain.

iSaku

E-wallet iSaku terafiliasi dengan waralaba yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu Indomaret. Hal ini berarti bahwa pengguna yang berbelanja online di Indomaret bisa melakukan pembayaran dengan uang elektronik iSaku. Selain itu, pengguna juga dapat transfer uang antar bank maupun membayar berbagai macam tagihan, seperti listrik, PDAM, dan lain sebagainya.

Dana

E-wallet Dana adalah salah satu dompet digital di Indonesia dan mulai diperkenalkan kepada publik pada tahun 2018. Dana begitu cepat digandrungi oleh pemuda kalangan milenial karena banyaknya promosi yang dilakukan melalui media sosial maupun iklan yang disiarkan oleh beberapa stasiun televisi swasta tanah air. Hingga kini, Dana berada pada peringkat ketiga sebagai e-wallet yang banyak diminati oleh para pengguna. Dana menjalin kerja sama dengan emtek group maupun ant Financial. Dana biasanya digunakan sebagai alat pembayaran pada beberapa marketplace, salah satunya adalah Bukalapak.

Jenius

Sementara itu, e-wallet Jenius mulai banyak digunakan oleh pengguna pada tahun 2018. Dengan memiliki dompet digital Jenius, para pengguna dapat melakukan pembayaran online ke beberapa, startup, marketplace, ataupun tempat belanja online lainnya, seperti JD.ID, Tokopedia, dan lain-lain. Saat ini, Jenius sudah menjadi Bank Digital.

Aplikasi E-wallet

Beberapa macam dompet digital tersebut bisa diakses oleh para pengguna melalui aplikasi e-wallet terbaik yang dapat dilihat pada perangkat android. Supaya bisa melakukan transaksi, tentunya mereka harus mengisi saldo atau top up e-wallet terlebih dahulu. Anda bisa mengisi dana berapa saja Anda mau untuk kebutuhan transaksi digital.

Ayo, tunggu apalagi? Segera pilih salah satu daftar e-wallet terbaik versi Anda. Transaksi dananya cukup aman, proses cepat, dan mudah diakses kapan dan di mana saja. Selamat mencoba!
Daftar E-wallet Terbaik di Indonesia. Transaksi Aman, Mudah, Pasti Cepat

Posting Komentar untuk "Daftar E-wallet Terbaik di Indonesia. Transaksi Aman, Mudah, Pasti Cepat"