Daftar Nama Bank Digital Di Indonesia Yang Mempermudah Transaksi Keuangan. Yuk, Cek! - Tabungan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Nama Bank Digital Di Indonesia Yang Mempermudah Transaksi Keuangan. Yuk, Cek!

Tabungan.my.id - Perkembangan dunia digital di tanah air kiranya terjadi begitu cepat dan merambah ke beberapa aspek kehidupan, salah satunya adalah dunia perbankan. Dalam dunia perbankan, dikenal dengan istilah digitalisasi perbankan yang pada akhirnya melahirkan beberapa bank digital. Supaya lebih paham, mari ikuti pembahasan seputar daftar nama bank digital di Indonesia dalam ulasan berikut.

Daftar Nama Bank Digital di Indonesia yang Mempermudah Transaksi Keuangan. Yuk, Cek!

Bank Digital di Indonesia Memprmudah Transaksi Keuangan

Definisi Bank Digital menurut OJK

Kinerja bank digital di tanah air diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini dituangkan dalam Peraturan OJK nomor 12/POJK.03/202. Dalam peraturan tersebut, khususnya pada Bab 1 Ketentuan Umum Pasal 1, bank digital adalah bank Berbadan Hukum Indonesia (BHI) yang menjalankan dan menyediakan layanan aktivitas usaha lewat saluran elektronik tanpa memiliki kantor fisik. Namun, bank digital tetap mempunyai kantor pusat dan beberapa kantor fisik.

Kemudian, pada peraturan OJK yang tertuang dalam bab IV, diterangkan bahwa bank yang termasuk dalam BHI boleh mendirikan bank digital yang tentunya perlu memenuhi beberapa persyaratan operasional terlebih dahulu. Kendati sifatnya virtual, namun OJK mengharuskan bank digital untuk memiliki kantor pusat atau setidaknya tempat yang fungsinya ibarat terminal bagi transaksi elektronik.

Kemudahan Transaksi dengan Aplikasi Bank Digital

Keberadaan bank digital kini kian diminati, terutama oleh generasi ke milenial seperti saat ini. Bank digital sebenarnya adalah bank virtual atau bank online yang pelayanannya hanya bisa dirasakan melalui perantara jaringan akses internet. Para nasabah dapat mengakses bank digital melalui aplikasi. Karena menggunakan internet, maka diperlukan bantuan perangkat elektronik untuk mengakses bank digital tersebut. Adapun beberapa perangkat yang bisa digunakan untuk mengakses layanan bank digital tersebut adalah melalui komputer atau laptop, maupun handphone dan tablet android.

List Bank Digital Populer di Indonesia

Jumlah bank digital di Indonesia dari waktu ke waktu makin bertambah saja seiring dengan meningkatnya digitalisasi perbankan dan kecanggihan perangkat android. Beberapa bank umum dan populer di Indonesia ada yang mengembangkan sayap bisnisnya dan membuka bank digital. Di sisi lain, ada pula bank digital baru dari beberapa perusahaan rintisan ataupun pihak tertentu. Berikut adalah beberapa daftar nama bank digital di Indonesia:

Bank Jenius

Nasabah di bank Jenius akan diberikan pelayanan, seperti gratis melakukan penarikan uang maupun transfer dana di ATM manapun. Bukan hanya itu, nasabah yang akan melakukan transaksi jual beli online dan layanan jasa telemedicine juga akan dikenai diskon hingga Rp 500 ribu.

Bank Digital Jago

Sesuai dengan namanya, bank ini adalah produk digital perbankan dari Bank Jago. Salah satu program unggulan dari bank ini adalah adanya pemberian bunga sampai 4,25% apabila nasabah menabung dengan Kantong yang Terkunci.

Bank Digital SeaBank

Bank ini juga termasuk produk perbankan yang dibuat oleh Bank SeaBank. Untuk menarik minat banyak nasabah, bank ini berani memberikan bunga tabungan mencapai 7% tahun. Bunga tabungan tersebut bahkan tanpa minimal saldo hingga bebas biaya transaksi kapan saja nasabah inginkan.

Bang Digital Blu

Bagi Anda yang memiliki rekening BCA, Anda juga bisa mencoba produk perbankan dari bank ini, yaitu Blu. Kebijakan perbankan yang diterapkan di bank Blu serupa dengan bank BCA. Beberapa di antaranya adalah gratis biaya transfer ke rekening BCA, gratis biaya admin, dan pelayanannya cukup gampang. Terlebih lagi, bagi Anda yang ingin transfer dana ke rekening bank lain, maka bank Blu menjamin gratis biaya transfer hingga gratis biaya top up untuk aplikasi Gopay.

Bank Digital Digibank

Digibank lahir dari kebijakan perbankan Bank DBS Indonesia. Tidak mau ketinggalan dengan bank digital lainnya, Digibank juga mengeluarkan kebijakan kompetitif, seperti transfer dana yang sangat mudah hingga gratis biaya transfer antar bank dengan dana minimal Rp 1 juta. Kancah perbankan Bank DBS juga cukup populer di 20 negara sehingga nasabah cukup mudah dalam melakukan transaksi, meskipun dilakukan dengan bank luar negeri.

Bank Digital Neobank

Bank ini merupakan bank digital besutan Bank Neo Commerce. Salah satu produk unggulannya adalah Tabungan Neo Wow yang berani memberikan bunga sampai 6% kepada para nasabahnya setiap hari dalam kurun waktu 1 tahun. Di samping itu, bagi nasabah yang memiliki deposito, maka Neobank akan memberikan bunga sampai 8% per tahun.

Mari coba nikmati kemudahan transaksi dengan beberapa bank digital yang Anda minati. Transaksinya aman, caranya simpel, dan mudah diakses melalui gadget pribadi Anda. Selamat bertransaksi!

Posting Komentar untuk "Daftar Nama Bank Digital Di Indonesia Yang Mempermudah Transaksi Keuangan. Yuk, Cek!"